Digital Art

Belajar Fotografi dan Seni desain

Thursday, August 21, 2014

Lens DSC-QX100, Lensa ajaib dari sony

Upgrade lensa kamera sony (Foto : Peta Pixel)

Baru saja di nobatkan sebagai rajanya Mobile fotografi, dan sekarang sony mulai menggebrak dunia mobile fotografi dengan memperkenalkan lensa tambahan generasi terbaru untuk smartphone, Sony Mobile Lens DSC-QX100, yang diklaim dapat menghasilkan foto dengan kualitas setara kamera DSLR.
Dengan adanya perangkat ini para pecinta fotografi tak perlu repot membawa kamera digital. Anda cukup menghubungkan lensa dan smartphone, lewat koneksi NFC (Near Field Connection) atau Wi-Fi," kata Jeremy, Head of Digital Imaging Sony Indonesia.

Tak hanya memberikan kemudahan pengoperasian kepada penggunanya, QX100 juga dilengkapi fitur kelas tinggi, seperti kaca lensa Carl Zeiss yang mampu membidik objek dengan lebih tajam dan sensor Exmor R CMOS yang mampu mengurangi noise saat mengambil gambar di kondisi kurang cahaya.


QX100 juga diklaim tak kalah canggih dari lensa pada kamera DSLR, yang mana memiliki optical zoom 3.6x zoom dengan bukaan lensa F1.8 - 4.9 dan resolusi 20 megapiksel (MP), sehingga gambar yang dihasilkan terlihat tajam dan jernih.

"Ini baru namanya lensa tambahan untuk smartphone yang inovatif, karena di dalamya telah dilengkapi sensor layaknya sebuah kamera digital. Mudah digunakan, mudah dibawa kemanapun, dan sempurna untuk aktivitas selfie

Meskipun desainnya terlihat seperti lensa pada umumnya, QX100 sangat fleksibel sehingga bisa ditaruh di saku atau tas kecil. Yang menarik, lensa ini tak hanya bisa dihubungkan ke perangkat Sony saja, tetapi juga di semua perangkat Android dan iPhone via aplikasi Sony Play Memories yang bisa diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store secara gratis.

Lensa ajaib dari sony
Sony DSC-QX10 (kiri) dan DSC-QX100 Foto (Peta Pixel)

Aplikasi tersebut kemudian akan mendeteksi dan mengkoneksikan smartphone dengan modul lensa melalui koneksi direct WiFi dan secara otomatis dan menampilkan layar pengendali di display smartphone.

Silahkan berkomentar di kolom yang telah disediakan

No comments: