Digital Art

Belajar Fotografi dan Seni desain

Wednesday, August 13, 2014

Trik Photoshop

Trik Photoshop
Trik Photoshop

Pada kali ini saya akan membeberkan Trik photoshop yang mungkin jarang orang mengetahuinya. pernahkah teman-teman melakukan retouch images dengan banyak perintah dan waktu yang lama di Photoshop? kemudian beberapa hari kemudian ketika kamu ingin melakukan retouching yang sama dan kamu telah lupa langkah-langkahnya seperti apa. atau kamu perlu melakukan proses retouch yang persis sama pada banyak foto tetapi waktu yang kamu miliki terbatas? Hal-hal demikian hanya sedikit dari beberapa kasus dimana fitur Action pada Photoshop menjadi solusinya.

Actions merupakan sebuah tool pada Photoshop untuk merekam sekumpulan perintah yang nantinya dapat anda ulangi lagi hanya dengan meng-klik tombol Play pada actions yang telah dibuat atau dengan shortkey yang telah ditentukan.tidak semua perintah dapat direkam dalam actions. Perintah yang dapat direkam hanyalah perintah yang dapat diperhitungkan secara sistematis atau dengan kata lain, perintah yang memerlukan insting atau harus secara manual seperti drag gambar atau brushing, tidak akan direkam.


Pada artikel ini, saya akan memberi contoh sederhana dengan menggunakan Photoshop Cs3 untuk membuat actions yang fungsinya akan merubah ukuran foto menjadi 500 x 300 px.

 Klik Disini

No comments: