Digital Art

Belajar Fotografi dan Seni desain

Sunday, August 17, 2014

Tips mengambil Foto Macro dengan Kamera Smartphone

Tetap pada pembahasan Mobile Fotografi, kita akan mengupas tentang pengambilan gambar dengan mengunankan teknik macro. Ya pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta fotografi. Tapi kali ini kita menggunakan teknik Macro bukan dengan kamera DSLR, Melainkan dengan kamera smartphone. Penasaran.....? 

Penjelasan 
Macro adalah teknik pengambilan foto objek dalam jarak yang sangat dekat, untuk mendapatkan detil objek yang berukuran sangat kecil (kurang dari 2 cm). Pengambilan foto macro biasanya dilakukan dengan kamera DSLR, dengan menggunakan lensa khusus yang biasanya harganya sangat mahal. Tapi jangan salah...Sekarang dengan berkembangnya teknologi kamera pada smartphone, kini foto dengan teknik macro bisa kita gunakan. Coba Kalian Perhatikan gambar di bawah ini.

Tips foto macro
Foto macro dengan kamera smartphone


Untuk bisa mengambil foto macro dengan kamera smartphone, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, yaitu dengan mengguankan lensa tambahan. Pasti ada bertanya, berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk tambahan lensa tersebut? Jangan kuwatir, meskipun lensa tambahan ini khusus makro namun harganya sangat murah, dan saat ini lensa makro untuk smartphone juga sudah banyak tersedia di pasaran jadi tidak sulit untuk mendapatkannya. Atau anda bisa juga menggunakan lensa bekas kamera roll.

Cara menggunakannya sangat mudah, Cukup dengan menempelkan kamera tersebut di body smartphone anda, selanjutnya Kamera untuk foto macro pun siap untuk kita gunakan. 

Lihat Gambar : 
Foto : Irnanto




Klik disini untuk melanjutkan artikel tersebut


2 comments:

Anonymous said...

thanks tips nya

Desain grafis said...

Sama2 gan :)