Digital Art

Belajar Fotografi dan Seni desain

Tuesday, October 07, 2014

Tips menghasilkan foto sunrise dengan smartphone

Tips menghasilkan foto sunrise dengan smartphone
Foto Sunrise dengan Smartphone
Mobile Fotografi - Kebanyakan bagi para pemilik smartphone sering menggunakan smartphone nya untuk narsis, ya foto-foto tentunya. Dan rasanya belum lengkap jika saat Anda berpergian tidak mengabadikan momen-momen tersebut. 

Apalagi kalau Anda sedang berjalan pagi hari, pasti banyak pemandangan yang indah dan sering ditemui, kamera jadi sesuatu hal yang wajib untuk dibawa. Berikut ini adalah bagaimana menghasilkan foto sunrise dengan smartphone.


Tips menghasilkan foto sunrise dengan smartphone


  • Perhatikan dari mana arah cahaya matahari muncul, karena background harus memiliki cahaya yang maksimal dibandingkan dengan objek
  • Jangan pernah menggunakan zoom pada smartphone karena hasilnya blur dan bad quality
  • Perhatikan ISO dan komposisi disekitar objek
  • Kunci fokus agar foto yang dihasilkan terlihat keren dan bagus
  • Pakai dua tangan, smartphone memang kecil dan tidak seberat DSLR tapi agar foto yang Anda hasilkan tidak blur maka lebih baik menggunakan dua tangan agar lebih kokoh
  • Kurang lengkap rasanya jika foto kita tidk bisa di edit-edit supaya bisa menghasilkan foto sesuai suasana yang kita inginkan. Untungnya banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk smartphone kita. Kita bisa menggunakan Intagram, Camera360, TopCamera, dll untuk mengedit foto secara instan. Dan semua aplikasi tersebut bisa di unduh langsung ke smartphone kita. Tidak ribet dan gratis pula.
Tips menghasilkan foto sunrise dengan smartphone
Foto Sunrise dengan Smartphone
Keinginan untuk memotret tidak menghentikan langkah Anda, jangan lupa untuk share di aplikasi Instagram, Camera360, pinterest dan semua photo sharing apps yang ada di smarthphone Anda, sehingga tidak perlu membawa kamera DSLR, tapi kita bisa membuat smartphone photography dengan hasil yang tidak kalah keren.

Inilah Tips menghasilkan foto sunrise dengan smartphone. Semoga bermanfaat untuk anda pecinta mobile fotografi. Baca juga tips mengambil foto macro dengan smartphone.
Silahkan berkomentar di kolom yang telah disediakan

No comments: